Know your style?: 9 Parfum terkenal di dunia

9 Parfum terkenal di dunia

Saat ini, parfum sudah berubah menjadi sentuhan akhir dalam menyempurnakan performa visual. Cairan wangi bernama parfum kini tak hanya diekstrak dari buah, bunga,tumbuhan, dan rempah, tetapi ada yang dibuat juga menjadi sintetis.

Beraneka ragam parfum kini dapat dipilih berdasarkan karakter serta kepribadian setiap orang. Parfum merupakan sebuah produk gaya hidup yang hadir dengan berbagai macam pilihan. Parfum ada yang khusus dibuat hanya untuk pria, wanita, atau uniseks. Parfum pun hadir dengan berbagai jenis aroma, harga yang beda-beda, dan merek yang berbeda-beda.

Terkait dengan merek, parfum tentu memiliki banyak merek, dari merek lokal sampai merek internasional yang terkenal dan mendunia. Tahukah Anda merk-merk parfum terkenal dan termahal di dunia? Berikut ini daftar 9 parfum terkenal dan termahal di dunia.

1. Clive Christian’s Imperial Majesty

Saat ini, Clive Christian’s Imperial Majesty adalah parfum termahal dan terkenal di dunia. Harga parfum Clive Christian’s Imperial Majesty bisa mencapai 215.000 dolar Amerika atau 1,9 miliar rupiah per botolnya. Parfum berharga miliaran ini hanya diproduksi sebanyak 10 botol.

Selain wanginya sangat khas, Clive Christian’s Imperial Majesty pun memiliki keistimewaan lain. Botol parfumnya terbuat dari kristal murni berlapiskan emas 18 karat serta berlian putih 5 karat dengan berat 17 ons yang menghiasi bagian leher botol parfum Clive Christian’s Imperial Majesty.

2. Clive Christian’s No. 1

Clive Christian’s sepertinya tak salah dijadikan sebagai benchmark parfum kelas dunia. Setelah sukses menjual parfum edisi terbatas, perusahaan parfum yang berasal dari Inggris bernama Imperial Majesty juga merilis varian Clive Christian’s No. 1.

Desain parfum ini tidak kalah mewah dengan parfum edisi sebelumnya. Clive Christian’s No. 1 memiliki aroma wangi vanilla, cendana, orris, dammar, dan ylang-ylang (hanya ada di Madagaskar). Parfum ini semakin terlihat sempurna dengan botol kristal dan berlian 33 karat yang menghiasi bagian leher botol. Sementara itu, harga per botolnya adalah 2.150 dolar Amerika.

3. Caron’s Poivre

Caron’s Poivre adalah merk parfum terkenal yang pertama kali hadir pada 1954. Meskipun berusia lebih dari setengah abad, parfum yang dilapisi botol berbahan krital Baccarat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Aroma wangi yang dihasilkan dari parfum Caron’s Poivre sangat istimewa sebab tercipta dari campuran lada merah, lada hitam, cengkeh, dan rempah-rempah lainnya. Kombinasi kemewahan serta wewangian tropik tersebut membuat Caron’s Poivre bernilai jual sangat tinggi, yaitu 2.000 dolar Amerika per botolnya.

4. Chanel’s Chanel No. 5

Semua sosialita pasti mengenal Chanel. Tak ada satu pun sosialita yang tak mengenal Chanel. Perusahaan multinasional yang berasal dari negari Napoleon Bonaparte ini sangat terkenal di seluruh dunia sebab berhasil menciptakan berbagai jenis produk pakaian, perhiasan mewah, dan parfum.

Untuk parfum, perusahaan terkenal ini mempunyai merek parfum bernama Chanel’s Chanel, parfum beraroma khas dengan volume 15,2 ons. Meskipun ukurannya besar, Chanel’s Chanel No. 5 ternyata disukai oleh banyak sosialita dunia, Demi Moore salah satunya. Harga yang ditawarkan untuk satu botol parfum ini adalah 1.850 dolar Amerika.

5. Baccarat’s Les Larmes Sacrées de Thebes

Les Larmes Sacrées de Thebes adalah sebuah parfum yang dikemas di dalam sebuah botol piramida kristal Baccarat. Baccarat adalah jenis kristal yang sangat terkenal dengan kemurnian dan kualitasnya.

Parfum ini hanya diporduksi dalam jumlah yang sangat terbatas di seluruh dunia, yaitu hanya 6 botol. Hal yang istimewa dari Les Larmes Sacrées de Thebes adalah komposisi aromannya yang mengandung kemenyan. Sang produsen yakin bahwa komposisi kemenyan dalam parfum tersebut akan menambah kemistisan zaman Mesir Kuno. Sementara itu, harga parfum ini adalah 15,5 juta rupiah.

6. Annick Goutal’s Eau d’Hadrien

Lewat Eau d’Hadrien, seorang mantan model dan pemain piano terkenal di Benua Biru bernama Annick Goutal menambah profesi anyarnya sebagai pembuat parfum yang andal. Dengan ketajaman intuisi mengeksplorasi lemon sisilia, citrus blend, cypress, dan grapefruit,Annick Goutal sukses meramu seluruh bahan tersebut menjadi berbagai aroma baru yang bernuansa segar sekaligus mewah. Harga Annick Goutal’s Eau d’Hadrien adalah 1.500 dolar Amerika.

7. Shalini Parfum’s Shalini

Sang peracik Shalini Parfum’s Shalini bernama Maurice sangat tergila-gila dengan kupu-kupu. Bagi Maurice, kupu-kupu, hewan bermetamorfosis sempurna, adalah simbol sekaligus esensi feminim. Kerena sangat terinspirasi oleh kupu-kupu, Maurince akhirnya tergerak untuk membuat parfum dengan aroma kayu cendana yang unik, yaitu Shalini Parfum’s Shalini.

Shalini Parfum’s Shalini dikemas di dalam sebuah botol kristal Lalique. Produksi parfum ini hanya berjumlah 900 botol di seluruh dunia dengan harga per botolnya sekitar 900 dolar Amerika atau 8,2 juta rupiah.

8. Jean Patou’s Joy

Jean Patou’s Joy adalah parfum dengan konsentrasi berbahan dasar bunga paling banyak di seluruh dunia. Coba banyangkan, untuk mendapat 1 ons cairan parfum, Jean Patou’s Joy melakukan proses ekstraksi dengan menghabiskan sekitar 10.600 kuntum bunga melati serta sekitar 366 kuntum bunga mawar. Dengan proses pembuatan yang cukup rumit tersebut, tak heran bila kita harus mengeluarkan uang sebesar 800 dolar Amerika untuk membeli setiap botol parfum tersebut.

9. JAR Parfum’s Bolt of Lightning

JAR Parfum’s Bolt of Lightning adalah racikan desiner perhiasan terkenal bernama Joel A. Rosenthal. Parfum yang berbahan dasar kismis merah, bunga dahlia yang sedang mekar, dan cabang rumput yang dipotong ini sukses digemari banyak sosialita. Aroma wangi taman di pagi hari saat musim panas sangat tercium dari parfum yang harga per botolnya 765 dolar Amerika.

Nah, itulah 9 merk parfum terkenal dan termahal di dunia. Selamat membeli parfum!

1 komentar:

Copyright © Know your style? Urang-kurai