Know your style?: Sejarah Giorgio Armani

Sejarah Giorgio Armani

Giorgio Armani lahir di Piacenza, sekitar 50 kilometer di selatan Milan, di wilayah Emilia-Romagna, Italia, 11 Juli 1934; umur 79 tahun adalah seorang perancang busana. Ia belajar di sekolah kedokteran selama dua tahun, mencoba-coba fotografi, memenuhi kewajiban militer pada tahun 1957, kemudian bekerja di sebuah department store bergengsi, La Rinascente, sebagai jendela rias. Dia bergabung Nino Cerruti sebagai perancang 1961-1970. Armani mulai free-tombak bisnis desain pada tahun 1970 dengan dorongan dari para sahabat Sergio Galeotti, dan mendirikan pakaian pria sendiri label pada tahun 1974. Dia secara bertahap disesuaikan dengan desain bagi wanita dan menambahkan baris memakai perempuan pada tahun 1975, dalam kemitraan dengan Galeotti (yang meninggal tahun 1985). Rosanna Armani kakaknya bekerja sama dengan Armani sebagai kepala dari kegiatan komunikasi perusahaan.

Armani, yang santai desain untuk wanita terinspirasi oleh pakaian pria, juga menggunakan kain pakaian pria di canggih, tidak terstruktur jaket dan setelan untuk wanita. Dengan pendekatan ini, Armani telah menetapkan standar baru elegan: mudah-fit pakaian untuk wanita, justru dipotong dan indah disesuaikan.

Ia dikenal sebagai seorang workaholic, yang kadang-kadang dapat bersikap kasar dan sombong. Ketidaksukaannya sesama desainer Italia Valentino Gianni Versace dan baru-baru ini telah ditekan untuk kepentingan pers internasional. Pada bulan Mei, 1996, Armani dinyatakan bersalah korupsi di Italia, di antara sesama desainer seperti Ferre.

Armani memiliki rumah di Broni, Forte dei Marmi, dan Pantelleria (Italia), dan di St Tropez (Perancis Riviera).

Cr: wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Know your style? Urang-kurai