Know your style?: Sejarah G-DRAGON Menjadi Penggemar Hip Hop

Sejarah G-DRAGON Menjadi Penggemar Hip Hop

Sejarah G-Dragon Bisa Suka Musik Hip Hop

Pelantun Missing You ini suka banget musik beraliran hip hop. Sudah menjadi rahasia umum bahwa cowok yang suka gonta ganti warna rambut ini sangat mengidolakan Wu-Tang Clan. Tapi, bagaimana awalnya G-Dragon bisa suka banget sama jenis musik yang dibawakan oleh para rapper asal New York, AS, ini, ya?

“Aku berusia sembilan tahun ketika aku mendengarkan lagu Wu-Tang Clan berjudul C.R.E.A.M untuk pertama kalinya. Sebelum itu, aku nggak tahu sama sekali tentang rap atau hip hop. Dulu, aku adalah penyuka musik K-pop. Aku mendengarkan lagu-lagu pop yang sedang digemari di Korea, lalu meniru koreografi tarian dari lagu-lagu itu,” kenang cowok kelahiran 18 Agustus 1988 ini.

“Namun, semuanya berubah ketika seorang teman memperkenalkan aku pada Wu-Tang Clan. Aku syok karena ternyata aku sangat suka musik mereka. Lalu, aku mulai mendengarkan lagu-lagu mereka yang lain. Saat bisa menonton video klip Wu-Tang Clan, aku bisa mengulangnya sampai berkali-kali,” tambahnya. Berlanjut dari situ, G-Dragon mulai belajar nge-rap, bahkan menulis lirik pertamanya ketika ia duduk di bangku kelas lima SD. “Masih jelek banget, tapi setidaknya aku sudah mulai belajar. Sejak saat itu, aku mulai mendengarkan lagu-lagu rap Korea daripada K-pop,” tutur pemilik album One of A Kind ini.

Cr: gadis.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Know your style? Urang-kurai